Mahasiswa TIP POLIJE mengadakan kunjungan ke berbagai industri di Jawa Timur

Pada Hari Kamis, Tanggal 5 Desember 2019 , Program Studi Teknologi Industri Pangan mengadakan Kunjungan Lapangan (Field Trip) ke berbagai industri di Jawa Timur. Kunjungan Lapangan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa TIP angkatan 2018, Teknisi dan para Dosen ini dilakukan sebagai bagian dari program reguler Prodi TIP, dimana pada kesempatan kali ini para mahasiswa TIP mendapatkan kesempatan untuk mempelajari mengenai berbagai macam proses industri secara langsung dari para nara sumber yang berasal dari PT Amerta Indah Otsuka di Pasuruan.

Acara Field Trip dengan diawali oleh sambutan dari perwakilan industri dan dilanjut dari Prodi TIP. Materi yang dibahas dalam kunjungan industri ini ialah terkait dengan semua proses industri pangan yang ada disana.

Para mahasiswa sangat antusias mengikuti acara ini, yang terlihat dari proses diskusi dan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak dan foto bersama. Masing-masing pihak berharap agar kerjasama diantara Prodi TIP dan PT Amerta Indah Otsuka dapat berlanjut dalam bentuk kegiatan dan kesempatan yang lain.

Disamping itu acara dilanjut ke Balai Besar POM Surabaya sebagai bentuk rangkaian fieldtrip ini. Dalam kesempatan kali ini mahasiswa lebih banyak mendapatkan materi tentang isu-isu pangan nasional yang sedang berkembang akhir-akhir ini.